Enaknya Hidup Tanpa Sembelit

Waspadalah terhadap semeblit

Syuting Leher Angsa, Alexandra Gottardo BAB Di Sungai

PSK-2Aktris cantik Alexandra Gottardo, terpaksa BAB (Buang Air Besar) di sungai saat menjalani syuting di daerah pedalaman untuk film terbarunya yang berjudulLeher Angsa. Lewat pengalaman uniknya itu, wanita yang akrab disapa Alex ini seakan lebih mendalami karakternya sebagai istri Pak Tampan yang dilakoni oleh Lukman Sardi.

Film Leher Angsamengisahkan tentang impian seorang anak yang ingin memiliki kloset leher angsa untuk ibunya. Ia ingin semua penduduk di desanya bisa memiliki WC dan tidak terus menerus ‘buang air’ di sungai.

“Waktu itu kita sempet syuting di pedalaman tepatnya di Kaliage dimana disana air terjunnya cantik banget dan kita harus nginep semalaman disana. Paginya biasa deh panggilan alam, kalau pipis sih nggak masalah, nah BAB nya ini yang agak susah. Penduduk disana saranin BAB di sungai, airnya jernih dan dingin sih tapi nggak nyamannya ya duduknya sambil celingak-celinguk gitu,” ucap Alexandra Gottardo saat jumpa pers film Leher Angsadi Kemang Village XXI, Jakarta Selatan.

“Saya nggak kapok lah cuma karena BAB di sungai. Kita malah sempet kelaperan karena orang yang kirim makanan buat kita jatuh. Akhirnya kita makan mie aja dan itu sudah kaya makan spagethi aja rasanya. Kebersamaan sih yang akhirnya bikin seru. Ditambah lagi lokasi-lokasi yang indah khas film Alenia Pictures,” tutur Alexandra.

Film berdurasi 115 menit ini telah di rilis pada tanggal 20 Juni 2013 lalu.

Sumber : 21Cineplex.com

September 2, 2014 Posted by | Celeb Dalam Toilet | , | Tinggalkan komentar

Arumi Baschsin

Lagi Pup, Arumi Wajib Lapor Miller

Detikhot – Keluarga Arumi Baschsin akhirnya membeberkan semua bukti percakapan antara Arumi dengan Miller. Keluarga pun mengungkapkan semua kegiatan Arumi di mana pun selalu dipantau oleh Miller.

Pada Rabu (23/3/2011) di Bondies Cafe, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, keluarga membeberkan transkrip SMS antara Arumi ketika berada di Singapura dengan Miller. Transkrip SMS tersebut pun membantah penyataan Miller yang mengungkapkan dirinya tidak terlibat dengan pelarian Arumi.

“Umi udh di kamar (hotel)..lagi di kamar mandi skrg..lagi pup moo..umi makan di foodcourt tadi..Makan nasi sama ayam..Along (panggilan Miller) di mana,” isi SMS Arumi untuk Miller.

“Jadi fakta yang ada ini sangat bertentangan dengan statement Miller, dapat dilihat yaitu dengan rekaman atau transkrip bisa dilihat sampai Arumi mau pup saja
harus lapor,” ujar Eggi Sudjana kuasa hukum keluarga Arumi.

Dalam transkrip tersebut, Miller juga melarang Arumi untuk mengobrol dengan Gending. Gending adalah pria yang diminta keluarga untuk menemani Arumi di Singapura. Sebelumnya, keluarga Arumi sempat dituduh menjual Arumi kepada pria tersebut.

“Sama sekali nggak boleh keluar kamar..kamu ngobrol sama gending? Kamu janji apa? Emosi sesaat kan aku bilang???,” tulis SMS Miller kepada Arumi.

Transkrip SMS tersebut telah diserahkan pengacara keluarga Arumi kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman pada 23 Februari lalu. Selain berisi percakapan Arumi dan Miller selama di Singapura, dalam transkrip SMS itu juga terdapat percakapan orang-orang yang terlibat membantu Arumi kabur dari rumah.

Agustus 23, 2012 Posted by | Celeb Dalam Toilet | , , , , , , | Tinggalkan komentar

Miyabi Sembelit 2

Bila Pagi Susah BAB

Merry Wahyuningsih : detikHealth

 

 

 Untitled-2detikcom – Jakarta, Buang Air Besar (BAB) memang bisa dilakukan kapan saja, tapi kebanyakan orang merasa nyaman bila BAB lancar di pagi hari. Apa yang harus dilakukan bila di pagi hari susah BAB?

BAB yang lancar sangat penting untuk kesehatan karena BAB membantu menghilangkan sisa makanan yang tercerna dan bahan limbah dari tubuh.

BAB yang sehat biasanya rutin setiap hari atau 2 hari sekali. BAB yang sehat itu harus mudah dilakukan, tanpa mengejan dengan keras atau rasa sakit dan tinja tidak boleh mengandung darah.

BAB yang tidak lancar disebabkan karena cairan dalam tubuh kering. Akibatnya kemampuan usus besar untuk berkontraksi menjadi lemah.

Solusi yang sederhana agar BAB lancar di pagi hari adalah banyak minum air di siang hari. Kemudian minum segelas air hangat di pagi hari. Minuman herbal lidah buaya di pagi hari juga bisa memperlancar BAB.

Selain karena tubuh kurang air, BAB yang tidak lancar juga disebabkan tubuh kekurangan serat. Praktisi kesehatan menyarankan agar pada siang hari orang lebih banyak makan makanan berserat dan minum air sehingga pagi harinya metabolisme tubuh bisa lancar.

Dilansir Coloncleanseguide, Rabu (12/1/2011), beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat membantu melancarkan BAB:

  1. Makanan berserat tinggi misalnya kubis, wortel, brokoli, bayam, pepaya.
  2. Makan buah-buahan kering seperti kismis, aprikot.
  3. Makanan mengandung jahe, bawang merah dan bawang putih.
  4. Makanan yang difermentasi seperti yoghurt dan kefir.
  5. Makanan mengandung zinc seperti kacang tanah, kacang hijau, kacang merah dan kacang polong, buncis, seafood, telur dan kedelai.
  6. Makanan mengandung minyak ikan, minyak zaitun, cod dan minyak gandum.

Tapi jika sedang mengalami sembelit sebaiknya hindari:

  1. Makan pisang bila sedang mengalami kesulitan BAB, karena pisang dapat menyebabkan sembelit.
  2. Jauhkan kafein karena dapat menyebabkan diuretik usus besar dan membuat kotoran menjadi keras.

Kurang serat dan kurang minum biasanya dapat membuat Anda kesulitan BAB atau tinja menjadi keras, yang pada akhirnya dapat menyebabkan ambeien atau wasir.

Wasir atau ambeien atau hemoroid merupakan penyakit atau gangguan pada anus. Bibir anus mengalami pembengkakan dan terkadang disertai pendarahan.

Untuk mencegah penyakit ini, biasanya dokter akan menyarankan agar teratur buang air besar (BAB) dan banyak makan makanan berserat. Teknik BAB yang benar juga bisa membantu mencegah ambeien.

Oktober 16, 2011 Posted by | Celeb Dalam Toilet | , , , , | Tinggalkan komentar

Five V Rahmawati

Teknik Buang Air Besar yang Benar

Merry Wahyuningsih – detikHealth

Buang Air Besar (BAB) pun ada tekniknya.Jakarta, Sering mengejan atau mengejan terlalu keras saat buang air besar merupakan salah satu penyebab orang mengalami ambeien. Untuk itu, ketahui cara-cara yang benar untuk buang air besar agar terhindar dari ambeien atau wasir.

Untuk mencegah penyakit ini, biasanya dokter akan menyarankan agar teratur buang air besar (BAB) dan banyak makan makanan berserat. Teknik BAB yang benar juga bisa membantu mencegah ambeien.

Dilansir Med.umich.edu, Kamis (16/12/2010), berikut beberapa teknik BAB yang sehat dan benar untuk mencegah ambeien:

  1. Duduk di toilet dengan mengarahkan badan ke depan. Istirahatkan lengan di paha dan sedikit angkat tumit kaki.
  2. Alternatif lain, arahkan badan ke depan dengan memegang pergelangan kaki.
  3. Usahakan rektum (jalur usus besar dekat anus) santai dan rasakan ada sedikit tonjolan yang keluar
  4. Bibir, rahang dan mulut yang terbuka akan memfasilitasi relaksasi otot panggul yang normal selama BAB.

Baca lebih lanjut

Oktober 10, 2011 Posted by | Celeb Dalam Toilet | , , , , | Tinggalkan komentar

PUTRI INDONESIA SEMBELIT

Menurut para mantan Puteri Indonesia Sembelit atau susah BAB. Adalah keluhan pada sistem pencernaan yang paling umum dan paling umum di temukan.

Menurut Venna Melinda, Sembelit Memiliki tanda –tanda :

    1. Tidak teraturny BAB.
    2. BAB seminggu kurang dr 3kali.
    3. Mengejan.
    4. Sakit saat BAB.
    5. Merasa tidak tuntas meski BAB tiap hari.
    6. Perlu waktu Lama untuk BAB.
    7. Feses keras.
    8. Perlu evakuasi feses dengan alat bantu(manual).
    9. Feses bulat kecil-kecil . Seperti kotoran kambing.

    Penyebab Sembelit menurut Alya Rohaly adalah sebagai berikut

    1. Makanan kurang serat.

      Alya Rohali

    2. Kurang minum air putih.
    3. Kurang olah raga.
    4. Obat2an spt anti nyeri.antacid.
    5. Kehamilan.
    6. Perubahan hormonal.
    7. Ketergantungan laxative yg d minum.
    8. Menahan keinginan bab.
    9. Masalah pd kolon dan rectum.
    10. Psikis: stres n depresi.

    Artika Sari Devi menambahi Teori Sembelit pada Wanita Hamil, hal ini disebabkan

    Artika Sari Devi

    1. Naikny hormon progesteron dan estrogen akan buat otot relaksasi yang berpengaruh pada otot – ototdi saluran cerna.
    2. Karena akan memperlambat pergerakan feses di usus besar. Membesarny rahim akan menekan usus besar yg akibatkan perlambatan pergerakan feses di usus besar. Suplemen yang di minum seperti kal dan fe turut memperkeras feses.

    Meski belum pernah melahirkan, namun Nadine Candrawinata menambah Akibat sembelit.

    1. Wasir.
    2. Perobekan bagian anus.
    3. Infeksi yg membentuk saLuran d bag rektum yg berisi nanah.
    4. Kanker usus.

    Terakhir Angelina Sondach sering menggunakan Mikrolax untuk efakuasi facesnya. Cara kerja mikrolax.

    1. Menurunkan tegangan permukaan feses.
    2. Menyerap air shg feses jd lunak.
    3. Melumasi rektum shg licin. Hasilny bab lancar.

    Maret 1, 2010 Posted by | Celeb Dalam Toilet | , , , , , , | Tinggalkan komentar